Jumat, 15 Februari 2013

AYAT - AYAT SUCI AL QUR'AN TENTANG KEDUDUKAN NABI MUHAMMAD S A W dan PARA SAHABAT

AYAT - AYAT SUCI AL QUR'AN TENTANG KEDUDUKAN NABI MUHAMMAD S A W dan PARA SAHABAT

BiSmil-Laahir-Rahmaanir-Rahiim

ALLOH SWT berfirman : "Muhammad itu bukan ayah seorang laki - laki diantara kamu , tetapidia itu adalah Rasul ALLOH SWT dan penutup dari Nabi Nabi . ALLOH SWT Maha Tahu atas segala sesuatu  (Qur'an : AL - AHZAB : 40 )

ALLOH SWT berfirman : "Hai Nabi , sesungguhnya AKU mengutusmu untuk menjadi saksi dan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan . Dan sebagai seorang pemanggil (mengajak) kepada Agama ALLOH SWT dengan izin-NYA dan menjadi pelita yang terang." (Qur'an : AL - AHZAB : 45 ) 

ALLOH SWT berfirman : "Sesungguhnya AKU mengutusmu ( Muhammad ) untuk menjadi saksi sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan . Agar supaya kamu ( Manusia ) percaya kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA dan menolong-NYA serta memulyakan-NYA agar selalu kamu memuji ALLOH SWT dipagi hari dan disore hari . 

ALLOH SWT berfirman : "Sesungguhnya AKU mengutus kamu dengan kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan dan kamu tidak akan dimintai pertanggungan jawab tentang penghuni NERAKA JAHIM."

ALLOH SWT berfirman : "Sesungguhnya AKU telah mengutus kamu ( Muhammad ) dengan kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan . Tiada suatu Ummatpun melainkan telah AKU utus atas mereka utusan yang memberi peringatan (Qur'an : AL - FATHIR : 24 )

ALLOH SWT berfirman : "Tiada suatu ummat pun melainkan telah Kami utus atas mereka Utusan yang memberi peringatan .

ALLOH SWT berfirman : "Tidaklah AKU utus engkau ( Muhammad ) melainkan pembawa berita gembira dan pemberi peringatan bagi seluruh Ummat Manusia , akan tetapi kebanyakan Manusia tidak mau tahu ."  ( Qur'an : AS - SABA : 28 )

ALLOH SWT berfirman : "Tidaklah Kami mengutusmu ( Muhammad ) melainkan membawa berita gembira dan pemberi peringatan . " ( Qur'an : AL - FURQAN : 57 )


ALLOH SWT berfirman : "Tidaklah Kami mengutusmu ( Muhammad ) melainkan untuk membawa Rahmat bagi seluruh Alam ." ( Qur'an : AL - ANBIYA : 107 ) .


ALLOH SWT berfirman : "Dialah ( ALLOH SWT ) yang mengutus seorang Rasul-NYA Muhammad dengan petunjuk Agama yang benar , untuk Kami jayakan Agama-NYA diatas sekalian Agama walaupan hal itu dibenci oleh kaum Musrikin ." ( Qur'an : AS - SHAF : 9 )


ALLOH SWT berfirman : "Dan ingatlah pada suatu hari nanti dimana akan Kami bangkitkan pada tiap Ummat itu seorang  atas mereka dan dari mereka sendiri . Dan Kami akan datangkan kamu Muhammad untuk jadi saksi atas seluruh Ummat Manusia dan Kami turunkan kepada kamu AL QUR'AN untuk menjelaskan segala sesuatu dan menjadi petunjuk serta pembawa Rahmat dan berita gembira bagi orang - orang yang menyerahkan dirinya kepada ALLOH SWT   ( UMMAT ISLAM ) ."  ( Qur'an : AN - NAHL : 89 ).

ALLOH SWT berfirman : "Demikianlah Kami jadikan kamu ( Ummat Islam ) itu sebagai Ummat pertengahan agar dapat menjadi saksi atas segala Ummat Manusia dan agar Rasulullah SAW itu menjadi saksi atas kamu sekalian ."  ( Qur'an : AL - BAQARAH : 143 ).

ALLOH SWT berfirman : "Sesungguhnya ALLOH SWT telah memberikan karunia kepada orang orang beriman dan ketika ALLOH SWT mengutus diantara mereka seorang Rasul dari golongan mereka sendiri dan Rasul membacakan Ayat - Ayat ALLOH SWT kepada mereka dan  membersihkan jiwa mereka dan mengajarkan kepada mereka Kitab AL QUR'AN dan AL HIKMAH ( Tuntunan Rasul ) dan sesungguhnya sebelum kedatangan Rasul itu mereka dalam kasesatan yang nyata  ." ( Qur'an : AL - IMRAN : 164 ).

ALLOH SWT berfirman : "Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepada kamu , sebagaimana Kami telah mengutus kepadamu seorang Rasul diantara kamu yang membacakan Ayat - Ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kamu tentang Ayat - Ayat AL QUR'AN dan Hikmah serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui . Karena itu ingatlah selalu kepada-KU niscaya AKU akan ingat kepadamu dan bersyukurlah kepada-KU dan janganlah kamu mengingkari akan nikmat-KU ." ( Qur'an : AL - BAQARAH : 151-152 ) 

ALLOH SWT berfirman : "Maka disebabkan Rahmat dari ALLOH SWT , kau ( Muhammad ) dapat berlaku lemah lembut terhadap mereka , maka sekiranya kamu ( Muhammad ) bersikap keras dan berhati  kasar , tentulah mereka akan menjauhkan diri dari sekelilingmu , karena itu maafkanlah mereka dan mohonkan ampun bagi mereka dan bermusyawarahlah kamu dengan mereka dalam urusan itu , kemudian bila kamu telah membulatkan tekad maka bertaqwalah kepada ALLOH SWT , sesungguhnya ALLOH SWT  itu lebih suka kepada orang orang yang bertawakkal kepada-NYA . ( Qur'an : AL - IMRAN : 159-160 ).

ALLOH SWT berfirman : "Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang Rasul dari padamu , ikut merasa berat terhadap susah yang kamu derita ( sangat menginginkan keimanan dan keselamatan ) bagimu , amat belas kasihan dan penyayang terhadap orang orang mukmin . ( Qur'an : AT - TAUBAH : 128 ).

ALLOH SWT  berfirman : "Jika kamu sekalian tidak menolongnya ( Muhammad ) maka sesungguhnya ALLOH SWT  telah menolongnya ( yaitu ) ketika orang Kafir ( Musrikin Mekkah ) mengusirnya ( dari Mekkah ), sedang dia salah seorang dari kedua orang ketika keduanya berada dalam Goa , diwaktu ia berkata kepada temannya : "Janganlah kamu bersusah sesungguhnya ALLOH SWT  beserta kita ." Maka ALLOH SWT  menurunkan ketenangan pada ( Muhammad ) dan membantunya dengan sejumlah tentara yang kamu tidak dapat melihatnya dan ALLOH SWT  menjadikan seruan kepada orang orang Kafir itu rendah ( Kalah ) dan kalimat ALLOH SWT  itu yang tinggi ( Menang ) dan ALLOH SWT Maha Kuasa dan Maha Bijaksana .  ( Qur'an : AT - TAUBAH : 40 ). 

ALLOH SWT  berfirman : "Muhammad itu adalah utusan ALLOH SWT dan orang orang yang bersama dengannya bersikap teguh ( Keras ) dan kuat terhadap orang orang Kafir dan penuh rasa kasih sayang terhadap sesamanya ( Muslimin ) dan kamu dapat melihat mereka orang orang yang banyak Ruku' dan Sujud hanya mencari karunia ALLOH SWT  dan keridhoan-NYA . Diwajah mereka itu nampak bekas Sujud . Itulah perumpamaan mereka dalam Kitab Taurat dan perumpamaan mereka Kitab Injil . Adalah sebagai tanaman yang mengeluarkan tunasnya yang lembut kemudian bertambah kuat dan bertambah besar , sehingga dapat tegak kokoh diatas batangnya , menyebabkan orang yang menanamnya menjadi takjub , sehingga menjadikan orang yang tidak beriman menjadi marah karenanya . ALLOH SWT  menjanjikan kepada orang orang yang beriman dan mengerjakan perbuatan yang baik akan memperoleh ampunan dan Pahala yang Besar ."  (  Qur'an : AL - FATH : 29 ) .

ALLOH SWT  berfirman : "( Yaitu ) orang orang yang mengikuti Rasul , Nabi yang Ummi yang ( Namanya ) mereka dapati tertulis dalam Kitab Taurat dan Kitab Injil yang ada disisi mereka . Rasul itu ( Muhammad ) menyuruh mereka mengerjakan yang baik ( Amar Makruf ) dan melarang mereka dari yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka segala beban dan belenggu yang ada pada mereka , orang beriman kepada-NYA  serta memuliakan dan menolong-NYA dan mengikuti cahaya terang yang diturunkan kepada-NYA ( AL - QUR'AN ) mereka itulah orang orang yang beruntung ."  ( Qur'an : AL - A'RAF : 157 ).





Tidak ada komentar: