Senin, 11 Februari 2013

AYAT-AYAT AL QUR'AN YANG MENERANGKAN WAJIB TAAT KEPADA ALLOH dan RASUL-NYA

AYAT-AYAT AL QUR'AN YANG MENERANGKAN WAJIB TAAT KEPADA ALLOH dan RASUL-NYA

 

 Bismil-Laahir-Rahmaanir-Rahiim

Segala  puji bagi ALLOH SWT penguasa alam semesta, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Kepada-MU Kami Menyembah dan Kepada-MU Pula Kami Memohon Pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. Yaitu jalan mereka yang ENGKAU beri Nikmat. Dan Bukan jalan mereka yang ENGKAU murkai dan bukan jalan mereka yang ENGKAU sesatkan.  ( surat AL - FATIHAH )

ALLOH S W T  berfirman : "Sesungguhnya ALLOH SWT  itu TUHAN ku dan TUHAN kamu sekalian. Karena itu sembahlah ALLOH SWT . Maka itulah jalan yang lurus." ( Qur'an : AL - AN'AAM  : 161 )

ALLOH S W T  berfirman : "Katakanlah, sesungguhnya aku diberi petunjuk oleh ALLOH SWT  kejalan yang lurus, ( yaitu ) Agama yang benar, Agama IBRAHIM yang lurus dan IBRAHIM itu bukanlah orang yang musrik . Katakanlah, sesungguhnya , sembahyangku , ibadahku ,hidupku dan matiku itu hanyalah untuk ALLOH SWT penguasa alam semesta . Tiada sekutu bagi-NYA .  Dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama menyerahkan diri kepada ALLOH SWT ." ( Qur'an : AL -  A'RAAF  : 158 )

ALLOH S W T berfirman : Katakanlah, ( hai Muhammad ): Wahai Manusia, sesungguhnya aku ini adalah utusan ALLOH SWT kepada kamu sekalian. Yang bagi NYA Kerajaan Langit dan Bumi, tidak ada TUHAN selain NYA. ALLOH SWT yang menghidupkan dan yang mematikan, maka dari itu berimanlah kamu kepada ALLOH SWT dan kepada Rasul-NYA (yaitu) seorang Nabi yang buta huruf dan yang percaya kepada ALLOH SWT dan Ayat-Ayat Al Qur'annulkarim. Dan ikutilah dia Rasul-NYA agar kamu termasuk orang yang mendapat petunjuk." ( Qur'an : AN - NISAA : 63 )

ALLOH S W T  berfirman : "Dan AKU tidak mengutus seorang Rasul kecuali untuk ditaati dengan izin ALLOH SWT . Dan kalau mereka telah menzolimi diri mereka dan mereka telah datang kepada kamu lalu minta ampun kepada ALLOH SWT  dan Rasul-NYA pun memintakan  ampun buat mereka , pasti mereka akan mendapatkan bahwa ALLOH SWT  itu MAHA penerima tobat lagi MAHA PENGASIH." ( Qur'an : AN - ANFAAL : 20 )

ALLOH S W T  berfirman : "Hai orang  orang yang beriman , taatilah ALLOH SWT dan Rasul-NYA dan janganlah kamu berpaling dari pada-NYA sedangkan kamu mendengarkan ajaran-NYA.  Taatilah ALLOH SWT dan Rasul-NYA agar kamu termasuk orang yang mendapatkan Rahmat ." ( Qur'an : AL - IMRAN : 132 )

ALLOH S W T  berfirman : "Dan Taatlah kamu kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA dan kamu saling berbantah yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilanmg kekuwatanmu. Dan bersabarlah. Sesungguhnya ALLOH SWT itu beserta orang yang bersabar."  (Qur'an : AL - AN  FAAL :  42 )

ALLOH S W T  berfirman : "Hai orang orang yang beriman, taatlah kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA dan kepada Ulil Amri ( pemimpin ) dari kamu. Dan bila kamu berselisihdalam sesuatu, maka kembalikanlah urusan itu kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA., bila benar benar kamu termasuk orang orang yang beriman kepada ALLOH SWT dan kepada hari pembalasan. Yang demikian itu adalah lebih baik dan sebaik baik Taqwa."  ( Qur'an  : AN - NISAA : 59 )

ALLOH S W T berfirman : "Sesungguhnya jawaban orang orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada ALLOH SWT  dan Rasul-NYA agar Rasul mengadili diantara mereka lalu ia berucap : "Kami mendengar dan kami patuh" dan mereka itulah orang orang yang beruntung. Dan barang siapa yang patuh kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA serta takut kepada ALLOH SWT dan bertaqwa kepada-NYA, maka mereka itulah orang orang yang mendapatkan kemenangan."  ( Qur'an : AN - NUUR : 51 - 52 )

ALLOH S W T berfirman : "Katakanlah , Taatlah kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA maka bila kamu berpaling , maka atasnya apa yang dibebankan , dan atasmu apa yang dibebankannya kepada kamu , dan bila kamu taatinya , maka kamu akan mendapatkan petunjuk , dan tiadalah bagi Rasul itu kecuali hanya untuk menyampaikannya saja , dan ALLOH SWT  menjanjikan kepada orang orang yang beriman dari pada kamu serta beramal  salih mereka itu akan dijadikan Khalifah ( penguasa )di atas bumi ini , sebagaimana Khalifah Khalifah ( penguasa ) dari orang orang terdahulu sebelum mereka , dan Agama yang mereka Ridhoi itu akan dimenangkan , dan mereka itu akan digantikan dari ketakutan yang ada kepada keamanan , sehingga mereka dapat menyembah KAMI dan tidak menyekutukan KAMI dengan sesuatu apapun jua , dan barang siapa yang Kafir setelah itu , maka mereka itulah tergolong orang orang yang Fasik , dan dirikanlah Sholat dan berikanlah Zakat dan taatilah Rasul-NYA , agar kamu termasuk orang yang di Rahmati." ( Qur'an : AN - NUUR : 54 - 59 )  


ALLOH S W T berfirman : "Hai orang orang yang beriman , takutlah kamu kepada ALLOH SWT dan berkatalah kamu dengan perkataan yang benar , agar ALLOH SWT memperbaiki amalan kamu dan mengampuni kamu dari segala dosa dosamu , dan barang siapa yang taat kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA , maka kamu termasuk orang orang yang beruntung besar ."  (Qur'an  : AN - NUUR : 52 )


 ALLOH S W T  berfirman : "Hai orang orang yang beriman , sambutlah panggilan ALLOH SWT  dan Rasul-NYA bila kamu dipanggilnya untuk memberi kehidupan ( pimpinan suci yang dapat menghidupkan semangat baru ) kepada kamu . Ketahuilah bahwa ALLOH SWT  itu membatasi antara manusia dan hatinya , dan kepada-NYA kamu dikumpulkan ."  ( Qur'an : AL - AHZAAB : 71 - 72 )


ALLOH S W T  berfirman : "Katakanlah , taatlah kamu kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA maka bila kamu berpaling maka sesungguhnya ALLOH SWT dan Rasul-NYA itu tidak suka kepada orang orang yang Kafir ."  ( Qur'an : AL - ANFAAL : 24 )


ALLOH S W T  berfirman : "Dan siapa yang mengikuti Rasul itu , maka sesungguhnya dia telah mengikuti ALLOH SWT , dan barang siapa yang berpaling , maka KAMI bukan mengutus kamu  (Muhammad ) untuk menjadi penjaga mereka ."  ( Qur'an : AN - NISAA : 76 )


ALLOH S W T berfirman : "Barang siapa yang mengikut pad ALLOH SWT dan Rasul-NYA , maka mereka itu akan bersama sama dengan orang orang yang diberi karunia oleh ALLOH SWT dari golongan para Nabi , orang orang yang benar , orang orang yang mati syahid , dan orang orang yang baik , merkalah teman yang sebaik baiknya dan itulah karunia ALLOH SWT dan cukuplah ALLOH SWT itu Maha Mengetahui ."  (Qur'an : AN - NISAA : 68 )

ALLOH S W T  berfirman : Dan barang siapa yang taat kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA maka dia akan dimasukan kedalam Sorga yang mengalir dibawahnya mata air , disana mereka akan kekal abadi . Dan barang siapa yang tidak mentaati kepada ALLOH SWT dan Rasul-NYA serta melanggar larangan - NYA , maka dia akan dimasukan dalam Api Neraka dan baginya ada siksaan yang sangat pedih sekali dan hina ."  ( Qur'an : AN - NISAA : 12 , AN - NUUR : 52 , AL - FATH : 17 )


 



Tidak ada komentar: